Alex Foenay dan Isyak Nuka Melenggang Masuk Bursa Pilwalkot Kupang

Rudy Rihi
Paslon Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang, Alex Foenay dan Isyak Nuka. Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id- Alexander Foenay dan Isyak Nuka dapat dipastikan akan mendaftar ke KPU Kota Kupang sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Kupang periode 2024-2029.

Kedua figur yang merupakan kombinasi antara Politisi dan Birokrat ini lolos maju dalam bursa Calon Walikota dan Wakil Walikota Kupang setelah dipermudah oleh Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/XXII/2024, dimana pasangan dengan tagline “ASIK” ini memperoleh presentase di atas aturan minimal yang ditentukan dalam keptususan MK tersebut.

“Ya, benar, kami partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Kupang telah bergabung dengan 4 Partai Non Seat yaitu Gelora, Garuda, PBB dan Partai Buruh untuk mengusung pak Alex Foenay dan pak Isyak Nuka akan mendaftarkan diri ke KPUD Kota Kupang pada 27-29 Agustus mendatang,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang Maudy Jeaneta Dengah, Senin (26/8/2024).

Ia menjelaskan, jumlah suara sah yang diperoleh Partai Demokrat Kota Kupang pada Pemilu 2024 sebanyak 14.587 pemilih atau 6,91 persen, Partai Gelora memperoleh 1,55 Persen, Partai Buruh 1,46 persen, Partai Garuda 1,16 Persen dan Partai Bulan Bintang (PBB) memperoleh 0,63 persen.

“Putusan MK Nomor 60 tersebut yang terkait dengan jumlah DPT 250 sampai 500 Ribu pemilih, maka syarat calon harus memiliki suara dukungan 8,5 persen dari DPT, sedangkan DPT Kota Kupang sebanyak 320.659 pemilih, sehingga setelah ditotalkan perolehan suara yang Koalisi kami memiliki sebesar 11,61 persen dari DPT yang ada. Maka dengan demikian paket yang kami usung berhak lolos mendaftarkan diri dalam bursa Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Kupang 2024- 2029,” tandas Maudy.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network