Marciana Djone Buka Turnamen Futsal Pengayoman Kemenkumham NTT Cup 1 Tahun 2024

Rudy Rihi
Turnamen futsal Pengayoman Kemenkumham Cup 1 Tahun 2024. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone membuka secara resmi turnamen Futsal Pengayoman Kemenkumham Cup 1 tahun 2024 yang berlangsung di GOR Oepoi Kupang, sejak tanggal 10 hingga 16 Agustus 2024.

Marciana dalam sambutannya saat pembukaan, Minggu (11/8/2024) mengatakan Kemenkumham NTT Cup 1 tahun 2024 merupakan momentum istimewa karena menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI atau Hari Pengayoman ke-79. Pertandingan futsal ini bukan hanya sekadar pertandingan olahraga, tetapi juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin persahabatan, dan memupuk semangat sportivitas di antara kita. Selain itu, kami juga berharap Kemenkumham NTT Cup 1 tahun 2024 bisa menjadi pemantik prestasi olahraga futsal di Provinsi NTT.   

"Mari kita gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan terbaik kita, serta menikmati setiap momen pertandingan dengan semangat fair play. Semoga acara ini berjalan dengan lancar, sukses, dan memberikan pengalaman yang berharga bagi kita semua," papar Marciana.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Kepala Lapas Kelas II A Kupang, Badarudin dalam sambutannya mengatakan perkembangan olahraga futsal semakin pesat di kalangan generasi muda khususnya dikalangan pegawai. Olahraga futsal ini digemari dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Futsal semakin hari semakin banyak diminati terutama oleh generasi muda.

Hal ini memberikan peluang bagi pencinta futsal untuk melakukan pembinaan dan mengembangkan potensi bakat serta keterampilan yang terpendam dari setiap individu yang notabene sebagai generasi muda. Pembinaan ini pun tidak serta merta muncul dengan sendirinya tetapi perlu adanya upaya dari kita untuk menstimulasi kecintaan generasi muda terhadap olahraga ini. Salah satunya dengan pertandingan futsal.

" Dalam rangka memasyarakatkan dan menambah gairah pecinta futsal pada kalangan generasi muda lebih khusus pegawai maka kami sebagai panitia Futsal Kemenkumham NTT Cup I Tahun 2024 akan menyelenggarakan kompetisi futsal antar pegawai baik itu instansi pemerintahan maupun swasta" Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network