Cuaca NTT Satu Pekan ke Depan, Waspadai Potensi Angin Kencang dan Kebakaran

Seth Besie
Cuaca NTT Satu Pekan ke Depan, Waspadai Potensi Angin Kencang dan Kebakaran. Foto:ilustrasi

Kupang, iNewsTTU.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlaku mulai 14 Juli 2024 hingga 16 Juli 2024. Memasuki musim kemarau, wilayah NTT akan mengalami penurunan pertumbuhan awan dan peningkatan aktivitas angin Monsoon Timur.

Menurut laporan BMKG, angin Monsoon Timur yang aktif membawa potensi angin kencang yang sifatnya kering. Kondisi ini menimbulkan risiko yang signifikan terhadap kebakaran hutan dan lahan yang dapat meluas dengan cepat.

Dalam laporan yang dirilis dari laman Resmi BMKG disebutkan agar masyarakat waspadai potensi angin kencang yang sifatnya kering di musim kemarau. Angin ini berpotensi menyebabkan meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah NTT.

BMKG juga mengingatkan masyarakat NTT untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang mungkin terjadi selama periode ini. Dihimbau untuk terus mengupdate informasi cuaca dan peringatan dini dari BMKG melalui berbagai saluran yang tersedia.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network