Evaluasi Data Coklit Pantarlih Kelurahan Manutapen

Rudy Rihi
Evaluasi PPK Alak dan PPS Kelurahan Manutapen bersama Pantarlih Kelurahan Manutapen. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Kelurahan Manutapen yakni Ketua Kefas Haba Gea, anggota Yanti Amtiran dan Lisye Lama, bersama petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( Pantarlih) Manutapen untuk Pilkada 2024, melakukan evaluasi bersama terkait data Pencocokan dan Penelitian ( coklit). kegiatan ini berlangsung di aula Kelurahan Manutapen, Minggu (30/6/2024).


PPS Kelurahan Manutapen, ( kiri- kanan) Kefas Haba Gea, Lisye Lama dan Yanti Amtiran. Foto : Ist

Anggota tim data Panitia Pemilihan Kecamatan Alak, Muhammad Zaifi Zailani atau Rafi yang hadir dalam evaluasi ini mengatakan saat ini Manutapen sudah mencapai 30% walau rendah Rafi mengatakan hal ini mungkin terjadi karena banyak Pantarlih yang belum melakukan sinkronisasi data.

" Posisi Kelurahan Manutapen saat ini sudah tiga puluh persen data coklit, walau ini rendah tapi kemungkinan karena petugas Pantarlih sudah coklit manual tapi belum sinkron data atau coklit online, sehingga datanya belum terbaca jadi hari ini juga, kami harap semua data bisa disinkronkan," Ujarnya.


Tim Data PPK Alak, Muhammad Zaifi Zailani atau Rafi. Foto : Ist.

Adapun untuk Kecamatan Alak sampai dengan kemarin, Sabtu ( 29/6/2024) sudah pada posisi 40% data selesai, dan menempati urutan pertama se- Kota Kupang dengan jumlah total data E-Coklit sebanyak 20.812 pemilih dari jumlah pemilih sebanyak 51.951 di Kecamatan Alak.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network