Pakum Satgas Yonkav 6 NK Bekali Calon Anggota THS-THM dengan Materi Bela Negara di Perbatasan

Isto Santos
Satgas Yonkav 6 Naga Karimata bekali anggota THS-THM Koorwil Kefamenanu (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Ratusan anggota dan calon anggota Organisasi Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Koordinatorat Wilayah Kefamenanu mendapatkan pembekalan materi tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di perbatasan dengan Timor Leste melalui kegiatan pendadaran.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pendadaran di SD Manbait, Desa Oenenu Utara, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (28/6/2024).

Dansatgas Sektor Barat, Letkol Kav Ronald Tampubolon melalui Perwira Hukum (Pakum) Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letda Chk M. Rizky Canka Lokananta menjelaskan bahwa Satgas Yonkav 6/Naga Karimata memiliki peran krusial dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Selain tugas pokok dalam bidang pertahanan dan keamanan, TNI juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan yang bertujuan untuk membangun kesadaran nasionalisme menjaga keutuhan NKRI di daerah perbatasan sejak usia dini," ujar Letda Chk Canka.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network