Libur Lebaran Arus Penumpang Pelabuhan Seba Sabu Raijua Terpantau Padat

Rudy Rihi
Para penumpang berfoto sebelum menaiki kapal ASDP saat libur Lebaran 2024. Foto : Ist

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Libur Lebaran yang dimulai pada Senin 8 April 2024, tampak arus mudik di pelabuhan laut Seba di Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua terlihat para pemudik yang turun dari kapal ASDP yang berangkat dari Kupang terpantau padat.

Hasil pengamatan iNews.id, Selasa (9/4/2024) jumlah penumpang yang hilir mudik baik dari Sabu- Kupang maupun Kupang- Sabu lebih padat dari hari biasanya.

Anton (37) dan Ina (35) pasangan suami istri yang ditemui iNews.id mengatakan mereka mengajak anak- anak mereka menumpang kapal ASDP berangkat dari Kupang ke Sabu karena ingin mengunjungi saudara sekaligus ingin membaptis putri mereka Prily (4) serta menghabiskan waktu libur bersama keluarga yang ada di Sabu.

" Saya, istri dan anak- anak datang berlibur ke Sabu karena liburan panjang, sekaligus mengunjungi keluarga, dan membaptis putri bungsu kami Prily, tadi juga kapal lumayan padat karena sekarang masuk libur lebaran," Ujarnya.

Adapun Lebaran Dikutip dari Maklumat PP Muhammadiyah, Idul Fitri 2024 jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Muhammadiyah sudah menetapkan tanggal lebaran ini karena menggunakan metode hisab hakiki wujudul hilal.
 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network