Bantu Tangani Stunting, 400 Petani Muda di NTT Bangun Ketahanan Pangan

Rudy Rihi
Plan Internasional (Plan Indonesia) meluncurkan Youth-Led  Agri Food bagi 400 perempuan muda Kabupaten Timor Tengah Selatan yang mengambil lokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan. Foto : Ist

Di Provinsi NTT, sejak 1969 Plan sudah melakukan pendampingan kepada 3.609 anak dan di Kabupaten TTS sebanyak 12.000 anak. Sisanya di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Lembata. 

"Plan hadir karena kita melihat ada urgensi suatu situasi di mana kita harus kerja keras terkait angkat stunting yang tinggi di NTT dan di TTS dengan angka 8.900 anak," ujar Linda.

Sambungnya lagi, peluncuran Program Youth Led Agri Food  untuk meningkatkan ketersediaan makanan sehat dan terjangkau bagi anak-anak serta masyarakat berpenghasilan rendah dalam peningkatan ekonomi keluarga terutama makanan sehat.

Menurut Linda, Plan yang didukung Citi Foundation terus bekerja keras dalam upaya penurunan stunting yang saat ini mencapai 22 persen sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

 "Ada 4.375 program penerima manfaat ibu hamil dan anak berupa akses pangan protein dan gizi bisa didapatkan dengan mudah komoditas pangan ada di desa," Jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network