Rekrut Penyandang Disabilitas di Polri, Sigit Prabowo Diapresiasi Mantan Ketua Komnas HAM

Seth Besie
Rekrut Penyandang Disabilitas di Polri, Sigit Prabowo Diapresiasi Mantan Ketua Komnas HAM. Foto istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id--Mantan Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (HAM), Muhammad Choirul Anam, memberikan apresiasi terhadap langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang membuka peluang rekrutmen bagi penyandang disabilitas dalam anggota Polri tahun ini.

Anam menilai kebijakan inklusif ini sebagai tindak lanjut positif dari Staf Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, yang memberikan kesempatan kepada teman-teman penyandang disabilitas untuk bergabung sebagai polisi.

"Kami mengapresiasi kebijakan langkah afirmatif Kapolri terhadap teman-teman penyandang disabilitas, terutama karena kebaikan ini menempatkan mereka sesuai dengan karakter disabilitas masing-masing," ujar Anam kepada wartawan pada Kamis (18/1/2024).

Anam menyatakan bahwa langkah ini mencerminkan komitmen Polri terhadap hak asasi manusia, khususnya terhadap penyandang disabilitas.

Ia juga menekankan bahwa langkah positif Kepolisian seharusnya menjadi contoh untuk kementerian dan lembaga lainnya.

Asisten Sumber Daya Manusia (As-SDM) Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan bahwa Polri telah memulai proses rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Bintara Polri Tahun Anggara 2024. Rekrutmen ini melibatkan penyandang disabilitas untuk posisi di bidang Teknologi Informasi (TI), Siber, Keuangan, Perencanaan, Administrasi, dan lainnya yang bersifat non-lapangan. Langkah ini menunjukkan komitmen Polri dalam mewujudkan keberagaman dan inklusivitas di tubuh kepolisian.***

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network