2100 Rumah Eks Timtim di Kupang akan Rampung Juni 2024 Mendatang

Rudy Rihi Tugu
Heru Sujarwo ( Kanan) Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Susun dan Rumah Khusus didampingi Avend Mahawan selaku Kepala Seksi Wilayah 1, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu


KUPANG,iNewsTTU.id-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II diperkirakan akan menyelesaikan pembangunan 2.100 unit rumah yang diperuntukkan bagi warga eks Timor Timur yang belum memiliki hunian tetap di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sekitar bulan Juni 2024 mendatang.

Pembangunan 2.100 unit rumah itu merupakan bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk rumah layak huni bagi warga eks Timtim di Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan Heru Sujarwo, selaku Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Susun ( Rusun) dan Rumah Khusus ( Rusus) di ruang kerjanya, Rabu (20/12/2023).

" Kalau kontrak itu harusnya selesai bulan Desember 2023 kemarin, tapi sekarang sudah keluar surat Multi Years Contract (MYC), permintaan perubahan kontrak dari Bapak Menteri tanggal 18 Desember 2023, nantinya perpanjangan masa kerja sampai semester 1 tahun depan yang berarti sampai bulan Juni 2024, memang ada sedikit masalah terkait lahan yang belum bisa digunakan, namun semoga cepat selesai dan sudah sekitar 1200 lahan dari Cipta Karya yang diserahkan ke kami, sisanya yang 900 itu kami targetkan selesai Juni tahun depan, supaya bisa segera diberikan kepada saudara- saudara kita," Ujar Heru.

Pembangunan 2.100 unit rumah yang dibangun di Oelkuku, Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang ini dibuat dengan tipe 36 dengan menggunakan struktur bangunan dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat ( Risha) dengan luas lahan 150 m2. (*)

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network