Kontingen TNI AD Juara Umum Lomba Tembak di Thailand

Sucipto/Sefnat Besie
Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) berhasil merajai juara tembak dalam berbagai kategori pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 31 di Thailand. Foto: Istimewa


JAKARTA, iNewsTTU.id - Kontingen TNI Angkatan Darat (AD) berhasil memenangkan juara umum dalam berbagai kategori pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 31 di Thailand. Lomba tembak antar prajurit Angkatan Darat ini berlangsung pada Minggu, 19-22 November 2023. TNI AD berhasil menyabet juara umum dalam ajang bergengsi ini.

Para petembak andal TNI AD dari berbagai satuan, termasuk Satuan Kopassus, Kostrad, Kodam Jaya, Kodam II/SWJ, Kodam III/SLW, Kodam V/BRW, dan Kodam XIV/HSN, diterjunkan dalam kompetisi ini. Lomba mencakup berbagai kategori, seperti Senapan, Karaben, Senapan Otomatis, Pistol Putra, dan Pistol Putri.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi menyampaikan bahwa Kontingen Indonesia berhasil memenangkan 4 trophy, termasuk 3 trophy individu dan 1 trophy juara umum. Mereka juga meraih 8 emas, 8 perak, dan 11 perunggu. Keberhasilan ini dianggap sebagai hari bersejarah bagi Kontingen Indonesia di Thailand.

Deddy Suryadi, yang memiliki pengalaman sebagai Komandan Kontingen AARM ke-22 pada tahun 2012 di Brunei Darussalam dan berhasil menjadi juara umum, menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen kuat dan persiapan yang baik selama lebih kurang 4 bulan di Kopassus Cijantung dan Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto telah memotivasi dan memacu semangat para petembak untuk merebut kembali predikat juara umum AARM, setelah pada tahun 2022 kontingen Indonesia harus puas berada di posisi kedua. KSAD mengingatkan agar tidak terlena dengan euforia kemenangan sebelumnya dan menekankan pentingnya pemahaman lingkungan strategis untuk meraih kemenangan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 24 November 2023 - 13:24 WIB oleh Sucipto dengan judul "Penantian Panjang TNI AD Juara Lomba Tembak AARM ke-31 di Thailand

 

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network