Pidato Perdana Mahfud MD sebagai Cawapres: Positioning Kuat untuk Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Seth Besie
Pidato Perdana Mahfud MD sebagai Cawapres: Positioning Kuat untuk Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa.Foto: ist

PIDATO perdana Mahfud MD  sebagai cawapres menunjukkan positioning yang sangat jelas dan tegas dari pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Yaitu sebagai penerus cita-cita Bung Karno dan Bung Hatta sesuai dengan perkembangan zaman.

Ditegaskannya, "Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Republik Indonesia. Cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju, adil, dan beradab dalam rangka menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat."

Sebagaimana diketahui bersama, Bung Karno dan Bung Hatta adalah dua tokoh pemersatu bangsa. Melalui Pancasila dan sejarah perumusannya, kita tahu dengan sangat jelas keduanya sangat menekankan kebangsaan dan persatuan dalam pelbagai perbedaan sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

Kekeluargaan, gotong royong, sikap ramah tamah tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, agama, ras, dan golongan selalu semarak di mana-mana. Bangsa ini bermukim di kawasan nusantara yang satu sejak dahulu kala.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network