Mahasiswi Cantik di Way Kanan Panik, Ada Pria Buka Paksa Daster Saat Tertidur di Kamar Kost

Ira Widyanti, Sefnat Besie
Mahasiswi Diperkosa Tetangga Dekat Korban saat Tidur Dalam Kamar Keterangan Foto: Polisi menangkap pelaku pemerkosaan mahasiswi di Kabupaten Pesawaran, Lampung. (Foto: ilustrasi/iNews.id)

WAY KANAN, iNewsTTU.id - NI (24) mahasiswi cantik di Pesawaran, Lampung, diperkosa pria berinisial NFDP (21). Tragisnya, Pelaku diketahui merupakan tetangga dekat korban.

Usai melancarkan aksinya, pelaku kabur meninggalkan korban dalam keadaan ketakutan. 

Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto mengatakan, peristiwa pemerkosaan tersebut terjadi di rumah korban di Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Jadi saat sedang tidur di kamarnya, korban tiba-tiba terbangun karena mendengar suara pintu dibuka oleh seseorang," ujar Supriyanto, Senin (2/10/2023).

Kasat menuturkan, saat terbangun, korban terkejut melihat NFDP sudah berada di dalam kamarnya. Saat itu pelaku langsung membekap mulut korban yang berusaha berteriak meminta pertolongan.

"Sayangnya tidak ada tetangga yang mendengar teriakan korban," kata dia.

Supriyanto melanjutkan, sambil mengancam korban agar tetap tenang, pelaku kemudian melepaskan pakaian daster korban dan menarik celana korban hingga terlepas.

Setelah memperkosa korban, pelaku langsung melarikan diri melalui pintu dapur dan meninggalkan korban dalam keadaan ketakutan.

"Keesokan harinya korban menceritakan peristiwa tersebut kepada bibinya dan langsung melaporkan pemerkosaan itu ke Polres Pesawaran," ungkap Kasat.

Dia menambahkan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku di rumah kerabatnya di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Senin (2/10/2023) dini hari.

Atas perbuatannya, pelaku NFDP dijerat Pasal 285 KUHP dengan ancaman pidana paling singkat 7 tahun penjara.

Peristiwa pemerkosaan itu menjadi atensi pihak kepolisian setempat. 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network