Unik, Seluruh Penduduk Kota di Negara ini Huni Satu Gedung Raksasa

Zaidan Umar, Sefnat Besie
Kota Paling Aneh di Dunia, Seluruh Penduduknya Tinggal di Satu Gedung Gedung raksasa Menara Begich di Kota Whittier, Pegunungan Alaska. Dijuluki kota paling aneh di dunia. (Foto/Daily Star)

Seperti peristiwa 5 Juli 2023, sebuah perahu terbakar dan menghancurkan satu-satunya dermaga pengisian bahan bakar kapal di kota itu. Menghentikan kedatangan dan kepergian kapal, serta menutup terowongan satu-satunya cara sebagai tindakan pencegahan. 

Whittier awalnya dikembangkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat (AS). Dulunya dijadikan pelabuhan militer serta pangkalan logistik selama Perang Dunia II. 

Gedung raksasa Menara Begich dibangun lebih dari satu dekade yang kemudian digunakan sebagai markas besar Korps Insinyur Angkatan Darat AS selama Perang Dingin. 

Saat ini, kota ini dikatakan sebagai titik peluncuran populer untuk kapal pesiar, sewa halibut, kayak laut, dan Alaska State Ferry. 

Selama beberapa dekade, warga di kota ini telah membangun seluruh komunitas mereka di tempat yang hanya berjarak satu lantai itu.Mereka mengatakan memiliki semua yang mereka butuhkan di sini.

Semoga bisa menambah wawasan bagi pembaca setia iNewsTTU.id. ***

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network