Biro MC DPD PAPPRI NTT Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

Rudy Rihi Tugu
Wakil Ketua Biro MC DPD PAPPRI NTT, Frits Tanamal menyerahkan bantuan kepada perwakilan Panti Asuhan Aishiyah Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia ( PAPPRI) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Nusa Tenggara Timur Biro Master of Ceremony ( MC) menggelar kegiatan bhakti sosial dan anjangsana serta memberikan bantuan tali asih kepada anak Panti Asuhan Aishiyah di kelurahan Kayu Putih, kecamatan Oebobo Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu ( 27/8/2023).

Ketua biro MC DPD PAPPRI NTT, France Tiran kepada iNews.id mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT RI ke 78, sebagai ungkapan syukur maka seluruh pengurus bersepakat melaksanakan anjangsana dan pelayanan kasih kepada anak- anak panti asuhan.

" Kegiatan kami hari ini sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan dalam kebersamaan sebagai insan seni NTT yang saling peduli, sebagai bentuk pernyataan simpati dan empati serta solidaritas kemanusiaan kepada anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan, maka sebagai seniman NTT yang berhati kasih, kami ingin menunjukkan bahwa profesi MC tidak selalu dengan stigma hiburan, show dan sebagainya, tapi kami 71 orang MC yang tergabung dalam DPD PAPPRI NTT Biro MC juga melakukan terobosan dengan melakukan hal kasih seperti ini," Ujar Frans sapaan akrabnya.


Ketua Biro dan Wakil Ketua Biro MC DPD PAPPRI NTT, France Tiran ( kiri) dan Frits Tanamal. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

Senada dengan itu Wakil Ketua Biro MC  sekaligus penanggung jawab kegiatan, Frits Tanamal mengatakan selain memberikan bantuan sembako kepada anak panti asuhan, lewat momen ini, rekan- rekan MC di DPD PAPPRI NTT, ingin berbagi ilmu bagaimana berbicara di depan umum ( public speaking) dengan anak- anak panti asuhan guna membangkitkan semangat dan kreasi mereka.

" Kita hadir disini selain untuk memberikan bantuan sembako dan bantuan tunai, kita juga mengajak anak- anak untuk melihat langsung bagaimana penampilan seorang MC, karena kita tidak tahu esok hari mungkin ada diantara mereka yang akan menjadi MC hebat, jadi kehadiran kami ini juga memberikan motivasi buat anak- anak untuk membangkitkan kreatifitas mereka di bidang seni khususnya menjadi Master of Ceremony yang handal," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, para anak yatim piatu di panti tersebut, diajak bermain games dengan hadiah menarik, sebelum pengurus DPD PAPPRI dan Biro MC memberikan bantuan sembako seperti, telur, kacang hijau dan bantuan tunai. Adapun bantuan ini murni merupakan swadaya  dari anggota Biro MC DPD PAPPRI NTT.(*)

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network