Gaungkan Penghijauan Sejak Dini, Kapolres Timor Tengah Utara beserta Jajaran Tanam 2400 Anakan Pohon

Sefnat Pa'aneah
Kapolres TTU beserta jajaran dan Pemerintah Kecamatan Kota Kefamenanu saat menanam pohon di Mako Polres TTU, Rabu, 23 Agustus 2023. Foto: ist.

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohammad Mukhson, memimpin langsung pelaksanaan penghijauan serentak di Mako Polres TTU dan seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam kegiatan penghijauan yang diikuti juga oleh pihak Pemerintah Kecamatan Kota Kefamenanu ini, Polres TTU berhasil menanam sebanyak 2400 anakan pohon.

Penghijauan yang berlangsung pada, Rabu, 23 Agustus 2023 lalu ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Kapolri bertemakan "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini"

Turut ambil bagian dalam kesempatan ini, Wakapolres TTU beserta jajaran Perwira Polres TTU, Personil Polres Timor Tengah Utara, dan Bhayangkari Cabang Timor Tengah Utara.

Kepada media ini, Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohammad Mukhson, menuturkan, sebanyak 4 jenis anakan pohon yakni pohon pinang, pohon jambu, pohon mangga dan pohon mahoni yang ditanam.

Menurutnya, intensi penting dilaksanakannya penghijauan ini yakni menyampaikan pesan bahwa Polri juga turut terlibat melestarikan alam. Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan dampak positif bagai generasi muda di masa mendatang.

Bagi AKBP Mukhson, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Ia menjelaskan, penghijauan pada hari kedua ini dihadiri oleh Plt Camat Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara bersama jajaran. 

Ia berharap, aksi tanam pohon serentak yang dilakukan jajaran kepolisian Polres TTU bersama pemerintah Kecamatan Kota Kefamenanu pada kesempatan ini, bisa berdampak positif bagi generasi muda di masa depan. 

Dengan demikian, kata AKBP Mukhson, secara tidak langsung Polri telah menggaungkan semangat melestarikan alam serta langkah mencegah terjadinya bencana banjir dan cuaca ekstrim.

Sebagai informasi, pada pekan lalu, jajaran Polres TTU juga menggelar kegiatan yang sama yakni menanam pohon secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Timor Tengah Utara. Total sebanyak1200 pohon yang ditanam di wilayah hukum Polres TTU pada waktu itu.

Kegiatan tanam pohon serentak ini dilaksanakan di Mako Polres TTU dan 8 Mako Polsek di wilayah hukum Polres TTU. Penghijauan yang berlangsung pada, Jumat 18 Agustus 2023 ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah di Polda NTT.

Ketika melaksanakan kegiatan penghijauan ini, Kapolres TTU beserta jajaran memakai ikat kepala bendera merah putih. Selain Kapolres Timor Tengah Utara beserta jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Polres TTU beserta jajaran juga turut serta dalam kesempatan ini. Kegiatan tanam pohon bertajuk "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" itu berjalan aman dan sukses. ***

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network