Pesan Kapolres TTU Usai Lakukan Uji Coba Pada Lintasan Baru Dalam Ujian Praktik SIM

Isto Santos
Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson lakukan uji coba pada lintasan baru dalam ujian praktik SIM. Kamis, 23 Agus 2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKBP Mohammad Mukhson, yang melakukan uji coba pada lintasan baru berbentuk huruf S di halaman Kantor Satuan Lalu Lintas Polres TTU. Diketahui sebelumnya menggunakan lintasan berbentuk angka 8.

Uji coba ini dilakukan untuk memastikan anggota Satuan Lalu Lintas memiliki keterampilan mengemudi yang baik dan dapat menguasai lintasan tersebut. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dalam pernyataannya, AKBP Mukhson menjelaskan bahwa uji coba ini memberikan gambaran tentang kondisi di lapangan saat mengemudi.

Hal ini termasuk dalam aspek disiplin, keahlian mengemudi, serta kemampuan mengatasi situasi saat berkendara. Uji coba ini juga bertujuan untuk memastikan anggota memiliki kualifikasi yang diperlukan agar dapat melakukan tugasnya dengan baik.

"Jadi itu adalah gambaran bagaimana kondisi di lapangan pada saat mengumudi. Apakah dia disiplin, apakah dia mahir atau tidak, supaya mencegah terjadinya kecelakaan," ujar AKBP Mukhson pada Kamis, (24/08/2023).

AKBP Mukhson menekankan beberapa hal penting dalam mengemudi. Pertama, memiliki keterampilan mengemudi yang baik. Keterampilan ini mencakup kemampuan mengendalikan kendaraan dengan baik dan aman.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network