2 ABG Singkawang Dijual Lewat Aplikasi MiChat, Begini Modus Pelaku

Antara/Isto Santos
Ilustrasi PSK online (Foto:Dok MNC Media).

PONTIANAK, iNewsTTU.id – Perbuatan menjual anak baru gede (ABG) banyak terjadi di berbagai daerah dan sejumlah iming-imingankan pun ditawarkan pelaku pada korban. Sebut saja untuk praktik prostitusi.

Tim Satuan Tugas TPPO Polres Singkawang telah menangkap 3 orang pelaku lantaran telah menjual 2 orang ABG melalui aplikasi MiChat dengan modus open BO. Pelaku ditangkap disebuah rumah kos di Jalan Yos Sudarso Gang Parit Ketapang Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat

Tiga muncikari di Singkawang yang ditangkap pihak aparat keamanan diantaranya berinisial IH, VL, dan CH.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Sihar Binardi Siagian, Minggu (11/6/2023).

"Satgas TPPO Polres Singkawang pada hari Kamis (8/6/2023) telah menangkap terhadap tiga orang tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana perdagangan orang dengan cara menjual atau mengeksploitasi seksual terhadap dua anak perempuan yang masih di bawah umur," katanya.  

Katanya, modus ketiga pelaku yaitu dengan cara open BO (booking order) melalui aplikasi Michat di masing-masing handphone milik ketiga tersangka.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa handphone dari masing-masing tersangka yang digunakan sebagai sarana dalam melakukan kejahatannya tersebut.

"Tersangka mengaku melakukan kejahatannya sejak bulan Februari 2023 sampai dengan bulan Juni di sebuah rumah yang dijadikan tempat kos (tanpa nama) yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Gang Parit Ketapang, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat," tuturnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network