Sebelum berakhir, Begini Harapan Konsorsium TAS NTT untuk I-WIL Project di TTU

Seth Besie
Sebelum berakhir, Begini Harapan Konsorsium TAS NTT untuk I-WIL Project di TTU. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

Sekedar informasi bahwa, Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT memiliki 12 Desa Binaan di NTT, khususnya pada 3 Kabupaten Yakni, Kabupaten Kupang, TTS dan TTU.

Dalam Programnya, pihak pengurus terus mendorong perempuan dan anak-anak perempuan mandiri secara ekonomi, berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan yang mempengaruhi kehidupan mereka, serta memiliki posisi dalam kepemimpinan, dan terbebas dari kekerasan berbasis gender.
 
IWIL Project merupakan sebuah inisiatif untuk mengurangi kekerasan terhadap perempuan (Gender Based Violance), dilakukan dengan pendekatan mendukung kepemimpinan perempuan (Women Leadership), penguatan kapasitas kelompok perempuan, pemberdayaan ekonomi perempuan (Women Economic Empowerment). 

Secara umum, perwujudan tujuan proyek ini diupayakan melalui beberapa outcome yaitu lebihnya banyak perempuan dan anak-anak perempuan yang diberdayakan dan memiliki akses dan kontrol terhadap sumberdaya dan peluang-peluang ekonomi, adanya hubungan yang menjadi lebih baik antara unit-unit usaha desa (Bumdes), KUBE dan bisnis inklusif lainnya. 

Perempuan, laki-laki dan jaringan komunitas mengambil tindakan untuk mentransformasi hal-hal buruk terkait gender dan norma sosial yang dapat mengarah kepada marginalisasi perempuan, dan kekerasan terhadap perempuan serta anak-anak perempuan, serta terciptanya kualitas dalam pelaksanaan program.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network