Yayasan Tanpa Batas Evaluasi Kinerja Tim Desa Sehat Mata di Niki-niki Un

Rudy Rihi Tugu
Pertemuan bersama antara Yayasan Tanpa Batas dengan Kepala desa Niki-niki Un Kabupaten Timor Tengah Selatan. Foto : Ist

SOE, iNewsTTU.id-Dalam rangka mengevaluasi kinerja Tim Desa Sehat Mata, Desa Niki-niki Un maka diadakan pertemuan bersama antara Yayasan Tanpa Batas dengan Kepala desa Niki-niki Un Selasa, (14/02/2023) lalu.

melalui siaran pers yang didapat iNews.id Jumat ( 16/02/2023) kegiatan yang berlokasi di Aula Kantor Desa Niki-niki Un ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua bersama Tim Desa Sehat Mata, perawat pengelola mata Puskesmas Oenino dan Perwakilan Yayasan Tanpa Batas.

Sebagai informasi, Desa Niki-niki Un dibentuk menjadi Desa Sehat Mata sejak Tahun 2022 melalui kerja sama Pemerintah Desa, Puskesmas Oenino dan Yayasan Tanpa Batas.

Matheos Lopis selaku Kepala Desa Niki-niki Un dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim Desa Sehat mata yg telah melakukan kegiatan pendataan, screaning bahkan rujukan pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan mata.

"Ini sangat membantu masyarakat karena banyak yang mengalami gangguan penglihatan tapi takut untuk operasi sehingga dengan adanya tim desa sehat mata dapat memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat," Ujar Kepala Desa.

Agustina Kasse selaku kader menuturkan bahwa sebagai anggota tim desa sehat mata, sekaligus kader merasa kegiatan ini sangat bermaanfaat baik dan masyarakat merasa senang dikarenakan masyarakat yang tidak melihat dapat kembali melihat dengan baik dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, walaupun mengalami sedikit kesulitan untuk merubah pola pikir masyarakat agar mau melakukan pemeriksaan lanjutan untuk proses operasi di Kota Kupang.

"Harapannya kedepan kegiatan ini berjalan dengan baik karena masyarakat yang sudah mendapatkan layanan operasi sangat senang dan kamipun juga ikut senang karena dapat membantu masyarakat," Harap Kader Desa Niki-niki Un ini.



Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network