BPJS Kesehatan TTU dan Pemda Kolaborasi Kejar Target UHC

Sefnat Besie
Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Meny Elison Seran. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT terus menggenjot naiknya angka kepesertaan BPJS Kesehatan agar bisa mencapai target UHC.

Kepala BPJS-Kesehatan, Kabupaten TTU, Meny Elison Seran mengatakan target JKN-KIS Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat UHC Universal Healt Coverage (UHC) diatas 98 persen sudah harus tercover kepesertaan JKN.

Dia menguraikan, angka kepesertaan BPJS Kesehatan hingga awal Agustus tahun 2022 hampir mendekati target nasional, sedangkan sisa yang belum menjadi peserta pihaknya saat terus melakukan berbagai upaya dan terobosan.

"Untuk keadaan 1 Agustus 2022 BPJS Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara Jumlah Peserta yang terdaftar sudah 92,92 persen dari 268.049 jiwa Penduduk Kab. TTU atau sekitar 249.072 sudah tercover JKN sisanya 18.977."ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk 18.977 orang yang belum menjadi peserta BPJS-KIS pihaknya terus membangun koordinasi dengan dinas terkait agar bisa menembus UHC.

"Kita selalu bangun kerjasama koordinasi melalui pemda melalui rapat forum komunikasi yang mana ada unsur pemda di dalam seperti Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan unsur pimpinan terkait lain, kami koordinasi untuk lakukan percepatan  bisa menembus UHC,"imbuhnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network