70 Persen Keluarga Mampu di Depok Anaknya Alami Stunting

R Ratna Purnama
Pemkot Depok Menyebutkan ribuan Balita di wilayahnya mengalami stunting. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews.


DEPOK, iNewsTTU.id --Dari studi status gizi Indonesia, angka stunting di Kota Depok hanya 12,3 persen berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021. Study itu menunjukan Angka stunting di Kota Depok terendah se-Jawa Barat.  Sedangkan di Jawa Barat sendiri mencapai 24,5 persen.

”Kota Depok tahun 2021 masih memiliki angka stunting terendah di Jawa Barat, yaitu 12,3% menurut Studi Status Gizi Indonesia, angka ini terkecil di Jabar dimana jabar di angka 24,5%,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono,Sabtu (25/6/2022).

Menurut dia, angka dari SSGI tersebut jauh berbeda dengan yang dimiliki Kota Depok berdasarkan Dinas Kesehatan Kota Depok yang hanya 3,43 persen. Atau secara jumlah hanya 3.693 balita saja balita Depok yang mengalami stunting.

”Kalau dari Dinkes Depok hanya 3,43 % atau sebanyak 3.693 balita. Angka ini didapat langsung dari para kader posyandu di semua RW se-Kota Depok,” ungkapnya.

Dari 3.693 balita tersebut, 30% berasal dari masyarakat miskin. Sedangkan sisanya yaitu 70% berasal dari kalangan mampu.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network