get app
inews
Aa Read Next : Ipda Rudi Soik akan Banding, Polda NTT siap Fasilitasi

Situasi Kondusif di Adonara Pasca Bentrok, Polda NTT Kirim 96 Personil Tambahan

Selasa, 22 Oktober 2024 | 19:33 WIB
header img
Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy saat memberi keterangan pers. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Kabidhumas Polda NTT, Kombespol Ariasandy mengatakan situasi di pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur pasca bentrok Desa Bugalima dan Desa Ilepati yang mengakibatkan 4 orang terluka dan 2 orang meninggal dunia sudah kondusif, Polda NTT telah mengirim sebanyak 96 personil tambahan guna menambal kekuatan personil Polres Flores Timur.

" Laporan dari Kapolres di lapangan sementara ini relatif kondusif, masih dilakukan langkah-langkah mitigasi guna  menghilangkan trauma anak-anak dan masyarakat, hari ini kita menggeser pasukan BKO dari Polda untuk membantu pelaksanaan tugas dari Polres Flores Timur Ada sejumlah  96 personil," ujarnya, Selasa (22/10/2024).

Kombes Sandy menambahkan saat ini Kapolres Polres Flotim, AKBP. I Nyoman Putra Sandita, beserta Pemda dan TNI melakukan upaya-upaya mitigasi patroli untuk mencegah jangan sampai terjadinya sambil bentrok susulan.

Kabidhumas juga menambahkan saat ini Polisi menahan 16 orang yang diduga sebagai pelaku pengrusakan dengan barang bukti tombak, parang, busur, bom pipa, dan senapan angin.

" Ada 16 orang yang sementara ditahan dengan barang bukti seperti tombak, parang bom pipa dan senapan angin, Tentunya mereka ini diperiksa intensif, mereka ini orang-orang yang kita bilang mengetahui atau terlibat langsung dalam perusakan ataupun pembakaran sampai ada korban jiwa," tambahnya.

Akibat bentrokan ini sebanyak 49 rumah dibakar dan 4 orang terluka dan sementara dirawat di Rumah Sakit sedangkan 2 orang meninggal dunia

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut