get app
inews
Aa Read Next : Semmy H. Ndolu Jabat Plt Ketua DPW Partai Perindo NTT

Pina Ope Nope : Terhempasnya Impian Masyarakat Timor Tengah Selatan

Selasa, 15 Oktober 2024 | 06:25 WIB
header img
Pina One Nope sesalkan dua politisi yang dipilih warga TTS sebagai wakil di senayan namun meninggalkan kepercayaan warga dan maju sebagai calon gubernur NTT. Foto : Ist

SOE,iNewsTTU.id-Sekretaris Masyarakat Adat Amanuban Pina One Nope mengatakan setahun yang lalu tepatnya bulan Mei 2023 ia membuat pernyataan agar masyarakat Timor Tengah Selatan ( TTS) memilih  figur anak kandung TTS menjadi DPR RI, (  baca : Forum Peduli Rakyat Tanah Timor ingin Anak Asli TTS Duduk di Senayan sebagai Anggota DPR RI, iNewsTTU edisi 23 Mei 2023). namun justru himbauan ini ditentang oleh caleg kabupaten yang mengarahkan warga mendukung caleg yang bukan anak kandung TTS.

" Himbauan saya ini justru ditentang terutama oleh para caleg kabupaten yang mendukung caleg pusat yang bukan dari rahim TTS,  hari ini mereka berdua lolos ke Senayan dengan suara dari TTS tapi kemudian mengundurkan diri untuk ikut calon Gubernur NTT. Saya pribadi sangat menyesal bahwa seandainya suara untuk dua orang ini kita full di satu orang anak kandung TTS maka Warga TTS  sudah punya satu orang wakil di Senayan," ujar Pina, Selasa (15/10/2024).

Pina menambahkan ada pepatah yang mengatakan kekuatan Demokrasi terletak pada setiap suara yang dihargai, namun  mengapa kedua orang politikus yang maju menjadi cagub ini tidak memahami konteks demokrasi.

Pina Ope Nope berharap agar ke depannya, para politisi maupun kader-kader TTS lebih peduli dengan situasi politik di TTS. Pendidikan politik bagi masyarakat awam sangat perlu agar kita tidak merugikan daerah sendiri.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut