get app
inews
Aa Read Next : Kapolres TTU Sambangi Dukcapil, Dorong Percepatan Perekaman E-KTP untuk Sukseskan Pilkada 2024

Polres TTU Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2024, Libatkan Berbagai Stakeholder

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 13:47 WIB
header img
Polres TTU gelar simulasi persiapan pengamanan Pilkada TTU 2024 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar simulasi sebagai bagian dari persiapan untuk pengamanan Pilkada 2024 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati TTU.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (23/08/2024), dimulai pukul 08:00 hingga 10:00 WITA, dan dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson.

Simulasi ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan Polres TTU dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Timor Tengah Utara.

AKBP Mukhson menyebutkan bahwa pihaknya melibatkan berbagai stakeholder dalam kegiatan ini, termasuk TNI, Linmas, Bawaslu, KPU, serta masyarakat setempat.

"Kita libatkan dari semua stakeholder, mulai dari teman-teman TNI, Linmas, Bawaslu, KPU, dan kita juga melibatkan masyarakat yang ada di wilayah kota," ujar AKBP Mukhson, Jumat (23/08/2024).

Selama simulasi, jelasnya, berbagai tahapan Pilkada ditampilkan mulai dari pendaftaran, distribusi kotak logistik, hingga proses pencoblosan dan rekapitulasi suara.

"Tahapan itu mulai dari pendaftaran, tahap bagaimana pendistribusian kotak logistik, pada saat juga pencoblosan, saat hari tenang pencoblosan, dan juga pada saat rekapitulasi," ujar AKBP Mukhson.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut