get app
inews
Aa Read Next : Pakai Pola Jaringan Laba-Laba, 500 Personel Polres TTS Siap Amankan Pilkada

Kapolres TTS Gelar Booster Mental bagi Anggota dan Bhayangkari Jelang Pilkada Serentak 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:54 WIB
header img
Kapolres TTS Gelar Booster Mental bagi Anggota dan Bhayangkari Jelang Pilkada Serentak 2024. Foto istimewa

SOE, iNewsTTU.id– Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS), AKBP Ary Satmoko, menggelar kegiatan Booster Mental Hypnopresisi pertama dan utama di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bagi anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari. 

Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan mental dan emosional anggota menghadapi Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang. Bertempat di Hotel Timor Megah Kota Soe, acara ini berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres TTS mengundang motivator nasional, Dr. Ketut Abid Halimi, dari Pusat Training dan Motivasi Thanks Institut Indonesia. AKBP Ary Satmoko menyampaikan terima kasih kepada Dr. Ketut Abid Halimi yang telah datang dari Jakarta untuk memberikan materi motivasi dan mental bagi anggota Polres TTS dan Bhayangkari.

"Booster Mental Hypnopresisi ini bertujuan untuk meningkatkan suasana hati dan semangat anggota serta ibu-ibu Bhayangkari agar siap menghadapi situasi Pilkada serentak. Dengan mental dan emosional yang stabil, anggota diharapkan dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, menggunakan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ) dalam menghadapi berbagai tantangan," ujar AKBP Ary Satmoko

Dr. Ketut Abid Halimi mengapresiasi inisiatif Kapolres TTS yang baru bertugas kurang dari dua bulan namun sudah menggelar kegiatan penting ini. 

"Ini adalah langkah luar biasa. Sebelum menghadapi beban besar seperti Pilkada serentak, anggota harus dibekali dengan mental dan pikiran yang jernih agar fokus dan inovatif dalam bekerja," kata Dr. Ketut.

Suasana haru mewarnai acara ini, terutama saat ibu-ibu Bhayangkari merasakan efek dari sesi motivasi. 

Banyak dari mereka yang menangis, menyesali dan merenungi perbuatan sehari-hari di rumah. 

Anggota Polres TTS, sebagai suami, juga turut merasakan hal yang sama, menciptakan momen yang penuh  introspeksi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi energi positif kepada seluruh peserta, sehingga kualitas semangat dan kesehatan mereka tetap prima dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut