get app
inews
Aa Read Next : Ada Promo dari Pertamina Patra Niaga di Hari Pelanggan Nasional, Apa Saja? Simak di Sini

Pertamina Patra Niaga Tambah Tonase Penyaluran BBM untuk Labuan Bajo

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 20:21 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Tambah Tonase Penyaluran BBM untuk Labuan Bajo. Foto: Istimewa

LABUAN BAJO, iNewsTTU.id -  Perbaikan jalan  yang   sampai saat ini belum selesai  berdampak pada keterlambatan pendistribusian BBM ke Labuan Bajo.  

Merespon keluhan masyarakat terkait antrian  panjang kendaraan yang mengisi  BBM yang terjadi hampir sebulan lebih di SPBU  Labuan Bajo, Pertamina Patra Niaga telah melakukan upaya untuk mengurangi antrian yang terjadi di SPBU diantaranya dengan melakukan monitoring stok dan  penjadwalan lebih awal pengirman BBM di SPBU Kabupaten Manggarai Barat - Labuan Bajo sebagai upaya percepatan waktu tempuh distribusi BBM ke Labuan Bajo.

Selain itu Pertamina juga  telah melakukan pengiriman BBM melalui jalur alternatif suppy dari Terminal BBM (TBBM) Bima untuk  mengantisipasi stok BBM yang menipis  di SPBU dan juga menambah armada Mobil Tangki perbantuan  dari  TBBM Ende dan TBBM Maumere untuk percepatan pengiriman BBM dari dan menuju SPBU.

Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus   Ahad Rahedi menyampaikan bahwa sejak awal Juli 2024 sebanyak  6-7 Mobil Tangki  dikerahkan per hari untuk  mendistribusikan BBM ke Labuan Bajo.  

”Informasi dari tim di lapangan per hari ini (16/8) dilakukan penambahan  3 unit Mobil Tangki  perbantuan armada  Mobil Tangki  dari Bima yang dijadwalkan akan tiba malam ini,” jelas Ahad dalam rilis yang diterima iNewsTTU, Jumat malam.  

Ditambahkan bahwa untuk selanjutnya Pertamina mengupayakan  kembali  penambahan Mobil Tangki untuk antisipasi waktu tempuh pengiriman-pengiriman  BBM berikutnya selama proyek perbaikan jalan masih berlangsung.

”Kami mengharapkan  atensi dari pihak PUPR terkait  percepatan perbaikan jalan Cireng tersebut agar kegiatan distribusi BBM untuk konsumen dapat berjalan normal kembali,” tutur Ahad.

Untuk mensiasati waktu tempuh distribusi BBM ke Labuan Bajo, Pertamina Patra Niaga  juga melakukan penambahan tonase  BBM untuk memenuhi kebutuhan  peningkatan konsumsi BBM baik subsidi maupun non subdisid imbas dari  tingkat kunjungan wisata yang cukup tinggi,  yang diprediksi akan terjadi sampai dengan bulan September kedepan baik untuk kendaraan maupun  Kapal Wisata.

Koordinasi  intensif juga dilakukan Pertamina bersama dengan  jajaran Pemda, Polres Manggarai  serta Manggarai Barat dan Satker Jalan nasional untuk prioritas Mobil Tangki  Pertamina melewati jalur Cireng tersebut.  

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut