get app
inews
Aa Read Next : Kapolres TTU Sambangi Dukcapil, Dorong Percepatan Perekaman E-KTP untuk Sukseskan Pilkada 2024

Gelar Rakor Bersama IMI, Kapolres TTU Tekankan Kepatuhan SOP Jelang Road Race Piala Bupati TTU 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 | 21:36 WIB
header img
Polres TTU dan IMI TTU gelar rakor open road race piala Bupati TTU 2024 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dalam rangka merayakan HUT RI ke-79, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Polres TTU telah menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan balap motor.

Kejuaraan Open Road Race Piala Bupati dan Wakil Bupati TTU Tahun 2024 akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024, di sepanjang jalan di sekitar Kantor Bupati TTU.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson memimpin rapat koordinasi (rakor) itu, mengungkapkan bahwa meskipun Polres TTU mendukung penuh kegiatan ini sebagai ajang kompetisi bagi anak-anak muda, keselamatan tetap menjadi prioritas utama.

"Kami mengizinkan kegiatan ini sebagai sarana prestasi bagi para pembalap, tetapi keamanan dan keselamatan pembalap, penonton, dan masyarakat sekitar harus diutamakan," tegasnya, Selasa (06/08/2024).

Beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dalam persiapan kejuaraan ini meliputi ace Track (arena balap) terkait faktor keamanan, Support Medis (ambulance) agar disiapkan, perizinan IMI Pusat atas kegiatan tersebut, lahan parkir penonton perlu disiapkan, padox pembalap.

Ada juga kepesertaan berupa KIS pembalap, kesehatan pembalap oleh CMO dan beberapa administrasi surat-surat, kategori kelas yang dilombakan, asuransi pembalap dan penonton serta izin penggunaan jalan untuk berkegiatan.

Ia juga menekankan pentingnya SOP bagi panitia, termasuk melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha dan masyarakat di sekitar arena lomba untuk memastikan semua pihak memahami dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

"Keselamatan pembalap dan penonton diutamakan, dan sosialisasi harus dilakukan untuk memastikan semua pihak terkait mengetahui dan mengizinkan acara ini," tambah AKBP Mukhson.

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, memberikan beberapa saran tambahan, termasuk penyiapan safety arena, lahan parkir yang memadai, dan penggunaan mobil bak untuk pergerakan kendaraan pembalap di jalan umum.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas saat menonton acara," ungkapnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, pejabat Polres TTU lainnya, serta Ketua IMI TTU, Hendricus Kilon Oba Meko.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut