get app
inews
Aa Read Next : Kapolresta Kupang Kota Ungkap Penyebab Kecelakaan Tragis yang Merenggut Nyawa 4 Orang di Oesapa

Tiga Warga Kabupaten TTS Tewas dalam Kecelakaan Tragis di Oesapa saat Hendak Pulang Soe

Senin, 05 Agustus 2024 | 17:23 WIB
header img
Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung berada di TKP (Foto: Istimewa).

KUPANG, iNewaTTU.id – Sebuah kecelakaan tragis yang melibatkan mobil angkot dan sepeda motor terjadi di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Minggu sore, 4 Agustus 2024. Kecelakaan ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Menurut laporan dari Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil angkot yang hendak mendahului kendaraan lain dengan mengambil jalur berlawanan arah.

Di saat bersamaan, sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh YLB (33), AKN (6), dan NWB (42) datang dari arah berlawanan. Akibat dari manuver tersebut, angkot menabrak sepeda motor hingga terseret ke pagar rumah warga.

“Kecelakaan ini menyebabkan 4 orang tewas, termasuk sopir angkot, ARA (31),” jelas Kombes Aldinan.

Sementara dua korban meninggal di lokasi kejadian, satu korban meninggal setelah tiba di rumah sakit, dan satu korban lainnya, yaitu sopir angkot, meninggal pada pagi hari berikutnya.

Selain keempat korban meninggal, terdapat juga tiga penumpang angkot yang mengalami luka-luka dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Proses penyelidikan masih berlangsung, dan kasus ini akan ditangani sesuai dengan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan terkait dengan kelalaian dalam berkendara.

“Kami meminta kepada seluruh warga untuk selalu memperhatikan keselamatan berkendara. Lengkapi kendaraan dengan perlengkapan yang diperlukan, gunakan helm SNI, dan hindari berkendara dalam keadaan mabuk atau terpengaruh narkoba,” ujar Kombes Aldinan.

Ia juga mengingatkan agar pengendara tidak melakukan aksi ngebut atau mendahului kendaraan di tempat yang berbahaya. “Jaga kecepatan dan selalu waspada saat berkendara,” tambahnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan tiga penumpang sepeda motor, yang merupakan warga Kota Soe, Kabupaten TTS, meninggal dunia sebelum mereka tiba di tujuan. Lokasi kecelakaan, meskipun tidak terlalu padat, dikenal sebagai titik rawan kecelakaan di kawasan tersebut.

"Tiga penumpang sepeda motor yang meninggal dunia, merupakan warga Kota Soe, Kabupaten TTS yang saat itu hendak pulang ke Soe," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut