get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kawanan Copet Mulai Beraksi di Kota Kupang, Warga NBD jadi Korban

Polisi Bentrok dengan Brimob di Tual Maluku Viral, Ini Penyebabnya!

Senin, 29 Juli 2024 | 13:27 WIB
header img
Bentrokan terjadi antara Brimob dan polisi di Tual, Maluku, viral. Foto: X

JAKARTA, iNewsTTU.id - Video dugaan bentrokan antara Brimob dan polisi pecah di Kota Tual, Maluku. Beberapa rekaman video viral menunjukkan aksi kejar-kejaran yang disertai suara tembakan pada Minggu malam (28/7/2024).

Menanggapi kejadian ini, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Aries Aminullah menyatakan bahwa bentrokan yang terjadi di Kota Tual diduga disebabkan oleh kesalahpahaman.

Dia belum bisa memastikan apakah bentrokan tersebut benar-benar melibatkan personel Satlantas Polres Kota Tual dengan anggota Brimob.

"Sementara ini diduga karena kesalahpahaman. Tim dari Sat Brimob sudah turun ke lokasi untuk mengklarifikasi dan menyelidiki permasalahan ini, mencari tahu penyebab dan motifnya," ujarnya saat dihubungi wartawan pada Senin (29/7/2024).

Menurutnya, tim gabungan masih menyelidiki kejadian tersebut.

"Informasinya masih simpang siur, oleh karena itu Dan Sat Brimob telah pergi ke sana untuk menyelidiki, bersama dengan tim untuk mencari tahu apa yang terjadi, apakah bentrokan itu antara anggota dengan anggota atau dengan masyarakat, kita belum tahu," katanya.

Kombes Aries menambahkan bahwa pihaknya juga belum dapat memastikan apakah dalam bentrokan tersebut terjadi baku tembak atau tidak. Penyebab bentrokan tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan.

"Ini sedang diselidiki oleh tim, dan tim tidak bekerja sendiri, ada tim yang turun dari Jakarta juga. Hasilnya nanti akan kami sampaikan. Jadi tim ke TKP untuk menyelidiki, dan hasilnya akan kami informasikan," ucapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut