get app
inews
Aa Read Next : PKB Tetapkan Agustinus Siki Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten TTU Periode 2024-2029

Posyandu Binili Desa Oeolo Jadi Tuan Rumah Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten TTU

Minggu, 28 Juli 2024 | 06:59 WIB
header img
Bunda Posyandu Kabupaten TTU, Dra. Elvira Bertha M. Juandi Ogom dan tim meninjau lokasi tanaman sayur PKK Desa Oeolo dan orgtua anak stunting. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Posyandu Binili di Desa Oeolo, Kecamatan Musi, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT menjadi tuan rumah lomba posyandu tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah serta masyarakat setempat.

Lomba ini bertujuan untuk menentukan posyandu terbaik yang akan mewakili Kabupaten TTU di tingkat provinsi. Dengan adanya penilaian ini, diharapkan kualitas dan kinerja posyandu di seluruh TTU dapat meningkat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Posyandu Kabupaten TTU, Dra. Elvira Bertha M. Juandi Ogom, Camat Musi, Ketua PKK Kecamatan Musi, serta jajaran Kepala Desa Oeolo, BPD Desa Oeolo, kader posyandu Desa Oeolo, dan seluruh masyarakat Desa Oeolo.

Bunda Posyandu Kabupaten TTU, Elvira Bertha M. Juandi Ogom,  menyampaikan harapannya agar menjadi motivasi bagi Posyandu lainnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk memotivasi posyandu-posyandu di Kabupaten TTU agar terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Saya berharap posyandu yang terpilih nanti dapat memberikan inspirasi bagi posyandu lainnya."harapnya.

Guibertus Leli, Ketua Tim Penilai Lomba Kabupaten, juga memberikan pandangannya.

"Penilaian dilakukan dengan sangat ketat dan objektif. Kami melihat banyak inovasi dan upaya keras dari para kader posyandu untuk meningkatkan pelayanan. Semoga kegiatan ini dapat mendorong semangat mereka untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi masyarakat."imbuhnya.

Lomba ini menilai posyandu berdasarkan sepuluh kriteria utama:
1. Pembinaan kelembagaan dan organisasi posyandu
2. Administrasi
3. Program pengembangan posyandu
4. Bidang pendidikan
5. Bidang gizi
6. Kesehatan lingkungan
7. Perumahan rakyat
8. Keluarga berencana dan KB
9. Pengkooperasian dan pentrobosan spesifik sebagai inovasi baru
10. Program inovasi

Lomba posyandu ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sarana pembelajaran dan peningkatan kualitas posyandu di Kabupaten TTU. Dengan semangat kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan posyandu-posyandu di Kabupaten TTU dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut