get app
inews
Aa Read Next : Kombes Aldinan : Berkas Perkara AS Penganiaya Istri hingga Tewas Secepatnya Dirampungkan

Kampanye Pilpres AS, Donald Trump Ditembak OTK

Minggu, 14 Juli 2024 | 07:33 WIB
header img
Penembakan terjadi di kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7) waktu setempat (Foto: Reuters)

BUTLER, iNewsTTU.id – Insiden penembakan mengejutkan terjadi di kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat. Mantan Presiden AS ke-45 itu dilaporkan terluka dalam serangan tersebut dan terlihat meringis sambil menutup telinganya.

Meski mengalami luka, petugas Dinas Rahasia dan tim kampanye memastikan bahwa Trump dalam kondisi baik. Trump sendiri terlihat mengepalkan tangan ke udara, menunjukkan dirinya baik-baik saja, sebelum akhirnya dibawa oleh petugas menggunakan mobil.

Video yang beredar menunjukkan darah berceceran di pipi kanan dan telinga Trump. Namun, hingga saat ini belum jelas apakah tembakan tersebut memang diarahkan kepadanya atau tidak.

Jaksa wilayah Butler County menyatakan bahwa pelaku penembakan tewas dalam insiden tersebut. Beberapa orang yang menghadiri acara kampanye juga menjadi korban, dengan satu orang lainnya dilaporkan dalam kondisi kritis.

Kejadian berlangsung saat Trump baru saja memulai pidatonya. Suara tembakan tiba-tiba terdengar, membuat Trump langsung tiarap dan turun dari panggung. Sesaat kemudian, petugas Dinas Rahasia segera mengerumuni dan membawanya ke belakang podium selama sekitar satu menit sebelum dilarikan ke kendaraan.

Insiden ini menambah daftar panjang ancaman dan serangan yang dialami oleh tokoh-tokoh politik, menekankan pentingnya pengamanan ketat dalam setiap acara kampanye. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengungkap motif dan identitas pelaku penembakan.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut