get app
inews
Aa Read Next : Jingko Lewi Kase Prajurit Kopassus asal Kefamenanu Lulusan Terbaik di Latihan Militer Internasional

11 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Ada Nama Simon Petrus Kamlasi

Selasa, 09 Juli 2024 | 14:52 WIB
header img
11 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Ada Nama Simon Petrus Kamlasi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima laporan korps kenaikan pangkat 11 perwira tinggi TNI Angkatan Darat di Aula GPH Djatikusumo, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada Senin (8/7/2024). Salah satu perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Mayjen TNI Ujang Darwis.

Dalam acara tersebut, KSAD mengucapkan selamat kepada para perwira tinggi yang menerima kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini tertuang dalam surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin 1150/VI/2024 tertanggal 26 Juni 2024, yang juga mencakup perwira tinggi dari TNI AL dan TNI AU.

Maruli mengingatkan bahwa kenaikan pangkat harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri demi kemajuan institusi TNI AD.

Mayjen TNI Ujang Darwis, lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 dari kecabangan Infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus), pernah menjabat sebagai Pama Pussenif, Danyon 23/Grup 2 Kopassus, dan Dandim 0735/Surakarta pada tahun 2012-2013 saat Presiden Joko Widodo masih menjabat sebagai Wali Kota Solo sebelum mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2012.

Berbagai jabatan telah diemban oleh Ujang, mulai dari Danrem 045/Garuda Jaya hingga Kasdam IV/Diponegoro. Ia juga pernah dipuji oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mengatakan, "Ini jago tembak ini."

Adapun 11 perwira tinggi TNI AD yang naik pangkat adalah:

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut