get app
inews
Aa Read Next : Polda NTT Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 Amankan Pilkada Serentak

Ikut Jejak Ayah, Ini Kata Putra NTT Lulusan Terbaik Akpol 2024 saat Ditanya Kapolri

Sabtu, 06 Juli 2024 | 18:36 WIB
header img
Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima, lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) peraih Adhi Makayasa 2024, menghadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.Foto: Ist


JAKARTA, iNewsTTU.id--Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima, yang meraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) 2024, menghadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyampaikan keinginannya berdinas di Korbrimob Polri. Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @gegana_id pada Jumat (5/7/2024).

Pertemuan ini berlangsung saat Jenderal Sigit menghadiri upacara penutupan Pendidikan Taruna Akpol Tingkat IV Angkatan ke-55 Batalyon Satya Dharma Tahun 2024 di Kota Semarang pada Kamis (27/6/2024). Dalam video tersebut, Theodore menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Kapolri di acara tersebut, menunjukkan penghargaan yang tinggi terhadap kehadiran orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Kami sangat berbangga hati karena Bapak Kapolri hadir di upacara penutupan pendidikan kami. Harapannya, kami dapat menjadi perwira-perwira Polri yang hebat," ujar Theodore dalam sambutannya.

Kapolri kemudian menanyakan kepada Theodore tentang rencananya setelah lulus dari pendidikan. Dengan penuh keyakinan, Theodore menjawab bahwa ia ingin berdinas di Korbrimob Polri, mengikuti jejak sang ayah, Kombes Deonijiu De Fatima, yang saat ini menjabat sebagai Karoops Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan memiliki karier panjang di Korbrimob.

"Siap Jenderal, Korbrimob Polri, Jenderal," jawab Theodore tegas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan atas keinginan Theodore untuk bergabung dengan Korbrimob Polri, mengakui semangat dan tekadnya dalam mengabdi di salah satu unit elit Polri. Keinginan Theodore untuk mengikuti jejak ayahnya menunjukkan dedikasi dan penghargaan yang tinggi terhadap keluarga dan tradisi dalam pelayanan di Kepolisian Republik Indonesia.

Prestasi Theodore sebagai lulusan terbaik dan peraih Adhi Makayasa 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga memberikan inspirasi bagi rekan-rekannya dan generasi berikutnya di Akpol. Keberhasilannya diharapkan dapat menjadi contoh teladan bagi taruna lainnya dalam mencapai prestasi dan mengabdikan diri untuk bangsa dan negara melalui Kepolisian Republik Indonesia.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut