get app
inews
Aa Read Next : Duet Kristiana Muki dan Kornelis Naifatin Resmi Dapat Rekomendasi Nasdem di Pilkada TTU

Bersama Satgas Naga Karimata, Warga Tasinifu TTU Merdeka Air Bersih

Kamis, 27 Juni 2024 | 20:47 WIB
header img
Bersama Satgas Naga Karimata, Warga Tasinifu TTU Merdeka Air Bersih. Foto istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Program Merdeka Air 2024, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata dan Warga Desa Tasinifu Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT Bangun Bak Reservoir untuk Akses Air Bersih

Dalam rangka mewujudkan Program Merdeka Air 2024, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata bekerja sama dengan pihak desa dan warga desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), membangun bak reservoir di dekat Puskesmas setempat.

Bak reservoir ini dirancang sebagai penampungan air utama yang akan mengairi pemukiman warga di tiga dusun di desa Tasinifu.

Pekerjaan ini juga akan diadakan pemasangan pompa air bertenaga solar cell yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus dengan bantuan dari Solar Chapter.

"Dengan teknologi ini, diharapkan permasalahan kesulitan akses air bersih yang selama ini dihadapi warga desa Tasinifu dapat teratasi,"kata Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Kav Ronald Tampubolon.

Kerja sama antara Satgas Pamtas, pihak desa, dan Solar Chapter mencerminkan komitmen kuat untuk memanfaatkan sumber daya terbarukan dalam menyediakan air bersih bagi masyarakat.

Program ini juga menjadi langkah penting dalam mewujudkan tujuan MERDEKA AIR, yang bertujuan memberikan akses air bersih yang merata bagi seluruh warga desa.

Semoga inisiatif ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat desa Tasinifu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut