get app
inews
Aa Read Next : Bersama Satgas Naga Karimata, Warga Tasinifu TTU Merdeka Air Bersih

Hadir Bersama Panen Padi, Letkol Ronald Tampubolon Harap Ada Peningkatan Pangan

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:51 WIB
header img
Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, ikut Panen Padi bersama Masyarakat di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang, Kabupaten Kupang, Prov. NTT. Rabu, 19/6/2024. Foto: iNewsTTU.id/Seth


KUPANG, iNewsTTU.id- Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, melaksanakan kegiatan Panen Raya Padi bersama masyarakat Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, pada 19 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang digagas sejak bulan Maret lalu. Dimulai dengan penanaman padi di Pos Oepoli Sungai, kegiatan ini direncanakan matang untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan memperkuat ketahanan pangan di daerah perbatasan.

Para petani yang telah bekerja keras sejak awal musim tanam berkumpul bersama untuk memanen hasil tanaman padi mereka.

Nampak Suasana penuh sukacita dan semangat kebersamaan mewarnai kegiatan ini. Para petani berbagi cerita, tawa, dan doa bersama sambil bekerja keras memanen padi yang telah matang.

"Kegiatan Panen Raya ini bukan hanya sekadar aktivitas pertanian, tetapi juga merupakan cerminan dari semangat kebersamaan, gotong royong, dan rasa syukur yang mengakar dalam kehidupan masyarakat desa. Panen padi menjadi simbol keberhasilan dan harapan bagi masyarakat, serta pengingat akan pentingnya menjaga alam sebagai sumber kehidupan," ujar Letkol Kav Ronald Tampubolon.

Kegiatan panen raya ini juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk merayakan hasil jerih payah mereka dan mempererat hubungan antara TNI dengan warga desa. Dengan kegiatan ini, diharapkan ketahanan pangan di daerah perbatasan dapat terjaga dan masyarakat semakin sejahtera.

Kehadiran Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata dan partisipasi aktif dalam kegiatan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Desa Netemnanu. Mereka merasa terbantu dan semakin termotivasi untuk terus bekerja keras demi kemajuan bersama

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut