get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat Ini Memilih Netral untuk Pilkada Sabu Raijua

Tarik Minat Wisatawan, Pemda Sabu Raijua Seharusnya Poles Adat dan Budaya

Sabtu, 04 Mei 2024 | 16:53 WIB
header img
Lady dan Teman-teman, Foto: iNewsTTU.id/Dedy Lay Doma

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua diharapkan untuk lebih memoles adat dan budaya yang ada supaya bisa lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sabu raijua.

Demikian dikatakan Lady, salah satu wisatawan asal Denpasar saat di mintai komentarnya disela-sela acara adat hole mehara jumat 3 Mei 2024.

Kata dia, sabu raijua mempunyai alam yang indah dan juga dengan kebudayaan yang luar biasa sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. 

"Pulau ini, (sabu raijua-red) punya daya tarik tersendiri. Bukan hanya alamnya yang bagus tp juga punya budaya yang luar biasa jadi harusnya Pemda atur yang baik dan mendukung kegiatan seperti ini dan saya bersyu bange sih, warga sini masih menjaga adat dan budaya" Ujar Lady

Dia juga katakan, adat dan budaya yang ada wajib di teruskan sebab orang yang menghargai budaya adalah orang beradab. 

Lady juga katakan bahwa dirinya merasa sangat beruntung bisa hadir dalam acara adat, padahal dia bersama teman-teman nya dari jakarta tidak pernah merencanakan untuk bisa hadir dalam kegiatan adat seperti ini.

"Saya merasa paling beruntung bisa saksikan acara adat seperti ini. Padahal kami tidak ada rencana loh, saya sendiri orang medan tapi saya kerja di Denpasar dan teman-teman saya dari jakarta dan kami benar-benar beruntung bisa ada disini" tambah Lady

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut