get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Cagub-Cawagub NTT Ini Komitmen Kembangkan Olahraga

Frans Aba Daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT di DPW PAN

Kamis, 02 Mei 2024 | 11:14 WIB
header img
Frans Aba Daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT di DPW PAN. Foto: istimewa


KUPANG, iNewsTTU.id--Fransiskus Xaverius Lara Aba, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2024-2029 di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT.

Kedatangannya di Rumah PAN NTT, Selasa (30/4/2024), disambut hangat oleh Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, dan pengurus lainnya.

Frans Aba menyatakan alasan mendaftar di PAN karena melihat kesamaan visi dan misi partai dengan latar belakang akademisnya. Sebagai seorang dosen yang berlandaskan nilai-nilai sosial kemanusiaan, ia merasa visi PAN sejalan dengan profesi dan nilai-nilai yang diyakininya.

"PAN sangat menjunjung tinggi pluralisme dan perbedaan sebagai sesama anak bangsa, memberikan warna tersendiri bagi persaudaraan" ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, mengatakan  nama Frans Aba telah menjadi perbincangan hangat di kalangan pengurus DPW PAN. Ia menjadi salah satu kandidat kuat untuk diusung sebagai Calon Gubernur NTT. Namun mekanisme selain pendalaman Visi-misinya, juga akan dilakukan survei oleh Partai.

" Beliau menjadi salah satu bakal calon gubernur yang berpotensi diusung oleh DPW PAN NTT, namun akan melalui survei tentunya sebelum ditetapkan" ungkap Marthen Lenggu.

Adapun Fransiskus Xaverius Lara, selain mendaftar ke DPW PAN NTT, sehari sebelumnya telah mendaftar di PKB dan menyusul 5 Partai Politik lainnya, yang akan didaftarkan juga dalam pekan ini.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut