get app
inews
Aa Read Next : Kasrem 161 WS Kolonel Simon Petrus Pastikan Air Bersih Segera Hadir di Kampung Neros

Kasrem 161 WS: TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI

Jum'at, 26 April 2024 | 19:24 WIB
header img
Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Simon Petrus Kamlasi berkesempatan bertatap muka dengan Anggota Kodim 1624/Flotim, Jumat, 26/4/2024 di Makodim setempat. Foto: Istimewa

KUPANG, iNewsTTU.id--Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Simon Petrus Kamlasi berkesempatan bertatap muka dengan Anggota Kodim 1624/Flotim, Jumat, 26/4/2024 di Makodim setempat.

Dalam arahannya, Kasrem menyampaikan pentingnya mempertajam program kerja Angkatan Darat dalam pembinaan teritorial, sejalan dengan motto "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI".

"Saya selalu mengutamakan program-program yang menyatu dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama yang berkaitan dengan sumber daya air," ujar Kasrem.

Ia mengisahkan, sejak tahun 2013, sudah banyak kegiatan yang berhubungan dengan air semisalnya Program Pompa Hidram, sumur dan perpipaan.

"Selama saya menjabat di jajaran Korem 161/WS, saya lebih banyak menginisiasi kegiatan yang berhubungan dengan air, seperti program Pompa Hidram, Sumur Bor, dan Pipanisasi."

Mantan Aslog Kasdam IX/Udayana ini juga berkeyakinan bahwa program TNI yang berkaitan dengan air harus menjadi bagian integral dari pembangunan nasional.

 "Saya memiliki keyakinan bahwa program-program tersebut harus menjadi bagian integral dari pembangunan nasional. TNI AD harus berperan aktif dalam menjaga dan memanfaatkan sumber daya alam secara berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan negara kita,"tambahnya.

Dengan komitmen yang teguh terhadap pembangunan teritorial yang berkelanjutan, Kasrem 161/Wira Sakti memastikan bahwa Angkatan Darat selalu bersinergi dengan rakyat dan alam demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut