get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

Deputi Kemenko Polhukam RI Kunjungan Kerja di PLBN Napan Timor Tengah Utara

Jum'at, 26 April 2024 | 07:12 WIB
header img
Deputi Bidang koordinator Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, Laksamana Muda TNI Kisdiyanto M.Tr. Opsla saat Kunjungan Kerja di PLBN Napan Timor Tengah Utara. Foto: istimewa

Pembangunan PLBN Napan sendiri telah menjadi prioritas nasional untuk memperkuat pertahanan keamanan di wilayah perbatasan dan pulau terluar.

Meskipun pembangunan fisik PLBN Napan telah selesai dan sudah beroperasional penuh, masih terdapat beberapa kendala yang perlu diatasi, seperti bangunan barak Pamtas TNI lama yang belum dibongkar dan belum adanya pengganti helipad yang ada di barak tersebut.

Menurutnya, Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau hasil pembangunan fisik dan pengoperasian PLBN Napan, serta untuk mengkoordinasikan semua pemangku kepentingan di daerah untuk meningkatkan sinergitas dalam mendukung pengoperasian PLBN.

Ia berharap, agar semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Daerah, maupun aparat TNI/Polri, dapat meningkatkan sinergitas dalam mendukung optimalisasi pengoperasian PLBN demi peningkatan pertahanan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

Setelah sesi diskusi dan foto bersama, rombongan melakukan peninjauan langsung ke PLBN Napan. Kegiatan kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempercepat proses peresmian PLBN Napan oleh Presiden Joko Widodo, sehingga ekspor dan impor antar negara dapat berjalan lancar.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut