get app
inews
Aa Read Next : Kesejahteraan Buruh dan Usaha Kecil Harus menjadi Prioritas Pemkab Sabu Raijua

Menggapai Asa Bersama Marthen Dira Tome

Rabu, 24 April 2024 | 14:34 WIB
header img
Marthen Dira Tome, Foto : Istimewa

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Nama dan sosok Marthen Luther Dira cukup fenomenal dikalangan masyarakat, baik untuk kalangan masyarakat sabu raijua maupun masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Bagaimana tidak, pasalnya pria yang akrab disapa matade itu dengan tangan dinginnya pernah membuat gebrakan yang di luar nalar untuk Kabupaten Sabu Raijua selama memimpin sebagai Bupati pertama, hingga pernah disebut "Bupati Gila" oleh Mantan Ketua DPRD Ruben Kale Dipa saat itu sebab di tengah daerah yang kesulitan air namun programnya bisa membuat petani panen di musim kemarau yang merupakan efek domino dari program 1000 embung sehingga ketersediaan air kala itu dan hingga kini terbilang cukup.

Selain itu masih banyak lagi programnya yang sangat brilian namun sayangnya sempat dibiarkan tak terurus oleh pemimpin berikutnya ketika marthen memiliki masalah hukum. Akan tetapi saat ini dia kembali mencoba membuat gerbarakan dengan memperbaiki secara perlahan agar dapat kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti tambak garam dan pabrik rumput laut misalnya.

Dikatakannya apa yang ia lakukan saat ini merupakan sebuah bukti dari kecintaannnya akan sabu raijua serta ingin membayar "Hutang" Dalam janji-janji politik ya kala itu.

"Apa yang saya buat saat ini, hanya mau bayar hutang saya kepada masyarakat. Karena banyak janji politik saya yang belum terbayarkan dan sekarang ini wajib saya bayar" Ujar Marthen

Dia tambahkan, tidak cukup dengan apa yang ada saat ini soal apa yang sementara ia kerjakan namun masih ada Mimpi besar lainnya yang bakal ia perbuat demi kesejahteraan seluruh masyarakat, namun kerjanya tak akan begitu mulus tanpa dukungan seorang pemimpin yang bisa diajak kerjasama dalam membangun Kabupaten sabu raijua secara bersama-sama. 

"Saya sementara kerja dan akan terus bekerja untuk masyarakat meskipun saya bukan siapa-siapa lagi. Akan tetapi kami butuh juga dukungan pemimpin sabu supaya semua mimpi yang ada bisa terwujud" katanya.

Pemimpin yang ia maksudkan adalah pemimpin yang bijaksana, merakyat dan tentunya memiliki visi dan misi untuk mensejahterahkan masyarakat dan bukan pemimpin yang hanya bisa duduk dibelakang meja tanpa mau bekerja untuk kepentingan masyarakat. Sehingga menghadapi momen Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November mendatang, ia berharap agar masyarakat yang mau mendukungnya bekerja bagi rakyat untuk dapat mendukung sosok Simon Dira Tome sebagai Bupati. Sebab jika Simon terpilih maka bisa sejalan dengannya untuk dapat mensejahterahkan masyarakat sabu raijua.

"Jika masyarakat masih mau pertahankan saya bekerja bersama masyarakat demi kesejahteraan masyarakat. Kita harus memilih pemimpin yang searah dengan kita. Dan saya rasa Simon orang yang tepat." Tambah Marthen.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut