get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Prediksi Arah Koalisi Parpol Pendukung Calon Bupati Timor Tengah Utara

Rabu, 24 April 2024 | 06:58 WIB
header img
Prediksi Arah Koalisi Parpol Pendukung Calon Bupati Timor Tengah Utara. Foto: Ilustrasi

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah membuka babak baru dalam peta politik lokal, dengan beberapa partai politik memasuki arena persaingan untuk memastikan kandidat terbaik menduduki posisi penting ini.

Partai Golkar, Gerindra, PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, serta Perindo telah mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati. Dalam sebuah fenomena menarik, Partai Golkar menerima 11 pendaftar yang berpotensi sebagai calon bupati atau wakil bupati.

Analisis politik mendalam menunjukkan bahwa koalisi partai menjadi kunci dalam menentukan arah politik perebutan tiket calon bupati dan wakil bupati.

"Menurut saya akan ada setidaknya tiga sampai empat calon yang akan muncul dalam koaliai partai pengusung bacabup cawabup,"ungkap Viktor Manbait.

Viktor Manbait memprediksi arah koalisi  dan bakal cabup dan cawabup ini jelas terlihat bahwa partai yang benar benar akan mencalonkan calonya sendiri adalah partai Gerindra, partai Nasdem dan Partai PDIP.

Menurut Viktor, Partai Golkar nampaknya masih gamang akan mengusung siapa calonya apakah Ketua partainya yang telah ditunjuk dan diutus partainya dalam musyawarah daerah partai atau kader luar partai yang mendaftar.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut