get app
inews
Aa Read Next : Kesejahteraan Buruh dan Usaha Kecil Harus menjadi Prioritas Pemkab Sabu Raijua

Pemkab Sabu Raijua Inventarisir Kebutuhan jelang Festival Niki Madja

Selasa, 23 April 2024 | 12:59 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Septenius Bule Logo. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Pemkab Sabu Raijua saat ini terus mempersiapkan pelaksanaan Festival Niki Madja 2 yang akan berlangsung pada tanggal 3-4 Mei 2024 di Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekertaris Daerah Sabu Raijua (Sarai) Septenius Bule Logo, Selasa ( 23/4/2024) menyampaikan lewat festival itu diharapkan dapat menarik minat wisatawan sekaligus memberikan dampak ekonomi langsung kepada masyarakat.

" Kita harap festival ini langsung bisa berdampak ke masyarakat, semua sedang kita  inventarisir lewat camat raijua, homestay yang ada kita siapkan secara baik, sehingga tamu yang datang bisa diarahkan ke rumah warga yang dijadikan homestay, nanti kita akan print di kertas dan kita tempel di pintu yang kita jadikan homestay dan pemkab akan bayar kepada pemilik rumah tersebut, sehingga mereka juga bisa merasakan dampak ekonomi langsung dari kegiatan ini," Ujarnya.

Sekda juga memastikan untuk makan dan minum para pengunjung yang hadir, ia mengatakan akan mengatur makanan yang layak serta dijaga kebersihannya.

" Untuk makan minum kita atur makan yang layak bagi para tamu yang hadir, karena bagaimanapun kebersihan itu prioritas," Tambahnya.

Terkait transportasi ke Raijua, Sekda Sarai juga menambahkan saat ini mereka sedang membangun komunikasi dengan manajemen Kapal Cantika Express agar dapat membawa penumpang yang hendak mengikuti event tersebut dengan harga yang terjangkau.

" Kita bangun terus komunikasi dengan pihak kapal Cantika Express agar bisa membantu membawa pengunjung yang datang untuk mengikuti festival tersebut dengan harga sekitar Rp.100.000/ orang, kita harap dengan tiket yang terjangkau ini banyak orang datang ke Raijua untuk mengikuti festival ini," Pungkasnya.
 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut