get app
inews
Aa Read Next : Atlet Sulteng akan Jalani Puslatda PON XXI, Ini Kata Brigjen TNI Dody Triwinarto

Fajar dan Rian Siap Tempur Habis-habisan di Badminton Asia Championships 2024

Selasa, 09 April 2024 | 20:55 WIB
header img
Fajar dan Rian Siap Tempur Habis-habisan di Badminton Asia Championships 2024, Fajar-Rian . Foto: MPI

 

NINGBO, iNewsTTU.id--Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, memastikan diri dalam kondisi yang fit dan siap tempur menjelang Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Meskipun turnamen telah dimulai hari ini (9/4/2024) di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, namun hari ini hanya merupakan hari kualifikasi dan tidak ada wakil Indonesia yang berlaga di babak tersebut.

Fajar dan Rian, yang akrab disapa Fajri, mengaku bahwa kondisi persiapan dan fisik mereka sudah cukup baik. Sebagai juara All England 2024, mereka telah siap untuk bersaing dan bertarung merebut gelar juara di turnamen ini.

"Persiapan kami sudah cukup baik dan kondisi kami sangat fit serta siap tempur," ujar Rian dalam keterangan pers dari PBSI, Selasa (9/4/2024).

Di babak 32 besar, Fajar dan Rian akan menghadapi tantangan dari pasangan Pharanyu Kaosamaang dan Worrapol Thongsa-Nga dari Thailand. Meskipun lawannya memiliki peringkat dunia yang lebih rendah, yaitu peringkat 43, Fajar dan Rian menegaskan bahwa mereka tidak akan meremehkan lawan.

"Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan dan memiliki kualitas permainan yang baik. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan yang terbaik," tambah Rian.

Berdasarkan rekor pertemuan sebelumnya, keduanya telah bertemu satu kali di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Meskipun Fajar dan Rian berhasil meraih kemenangan, pertandingan tersebut tidak berjalan dengan mudah. Mereka harus bertarung hingga rubber game dengan skor akhir 21-13, 19-21, dan 21-16.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut