get app
inews
Aa Read Next : Jelang Paskah, Polres TTU Gandeng THS-THM Berbagi Kasih di Tengah Lonjakan Harga Beras

Rutan Kefamenanu Gandeng Satnarkoba Polres TTU Razia Penghuni Lapas

Jum'at, 05 April 2024 | 20:23 WIB
header img
Rutan Kefamenanu Gandeng Satnarkoba Polres TTU Razia Penghuni Lapas. Foto: istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Rutan Kelas 2B Kefamenanu gandeng Satnarkoba Polres Timor Tengah Utara, NTT merazia para penghuni lapas Kelas 2B Kefamenanu, dalam razia tersebut petugas menemukan Pisau, Obat-obatan, dan Barang Tajam Lainnya.

Pada pelaksanaan penggeledahan, petugas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh di 5 Blok Rutan dengan jumlah narapidana dan tahanan sebanyak 144 orang. Hasilnya, berbagai barang yang dilarang seperti pisau silet, paku, gunting, pemantik, alat cas hp, obat-obatan, potongan besi beton, tali, ikat pinggan, kaca/cermin, dan barang-barang lainnya berhasil disita.

Selanjutnya, barang-barang yang disita diamankan untuk kemudian dimusnahkan, sebagai langkah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kelas 2B Kefamenanu.

Pelaksanaan Razia dipimpin langsung oleh Plh. Ka Rutan Kelas 2B Kefamenanu, Yoktan Bani, yang disaksikan juga oleh Kasat Resnarkoba IPTU Markus Tameno, personil Sat. Resnarkoba Polres Timor Tengah Utara dan petugas Rutan Kelas 2B Kefamenanu.

Yoktan Bani mengatakan, Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan di dalam penjara, tetapi juga sebagai upaya pencegahan terhadap peredaran barang-barang terlarang di dalam lingkungan tahanan.

Ia berharap Semoga hasil penggeledahan ini dapat menjadi langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas 2B Kefamenanu serta memberikan efek jera bagi para narapidana dan tahanan.

Ia menambahkan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B Kefamenanu

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut