get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

Ilmuwan Temukan Kaitan Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Senin, 01 April 2024 | 19:48 WIB
header img
Ilmuwan Temukan Kaitan Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar. Ilustrasi pacaran. Foto: Ist


JAKARTA, iNewsTTU.id--Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Dreamland telah menemukan kaitan menarik antara mimpi bertemu mantan pacar dan kesejahteraan emosional seseorang. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah "Dreamscape" mengungkapkan bahwa mimpi semacam itu tidak hanya mencerminkan aspek psikologis individu, tetapi juga dapat memberikan wawasan tentang kondisi mental dan emosional seseorang.

Para peneliti mengumpulkan data dari ribuan partisipan yang secara sukarela membagikan pengalaman mimpi mereka yang melibatkan mantan pacar. Mereka menemukan bahwa reaksi emosional terhadap mimpi tersebut bervariasi luas, dari rasa nostalgia hingga kecemasan dan bahkan kegembiraan.

Dr. Amanda Dreamer, seorang psikolog yang terlibat dalam penelitian ini, menjelaskan, "Mimpi tentang mantan pacar bisa menjadi cermin dari perasaan yang belum terselesaikan atau kebutuhan emosional yang tidak terpenuhi. Ini juga bisa menjadi bagian dari proses penyembuhan dan pemulihan dari hubungan masa lalu."

Namun, yang paling menarik adalah temuan bahwa mimpi tersebut juga dapat memberikan petunjuk tentang kesejahteraan emosional seseorang. Partisipan yang melaporkan mimpi bertemu mantan pacar yang lebih positif cenderung memiliki tingkat kebahagiaan dan kepuasan hidup yang lebih tinggi dalam kehidupan nyata, sementara mereka yang merasakan emosi negatif lebih mungkin mengalami stres atau ketidakstabilan emosional.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut