get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke 119 Jembatani Asa Warga di Pedalaman Pulau Timor

Ini Harapan Dandim TTU untuk Hasil TMMD ke-119 di Desa Makun

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:08 WIB
header img
Ini Harapan Dandim TTU untuk Hasil TMMD ke-119 di Desa Makun Foto: iNewsTTU.id/Seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Peristiwa bersejarah terukir pada Rabu, tanggal 20 Maret 2024, bagi Desa Makun, Kecamatan Biboki Foetleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Lapangan upacara di Kantor Desa Makun menjadi saksi atas penutupan resmi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" yang dipimpin oleh Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi.

Acara penutupan ini dihadiri oleh sekitar 200 orang dari berbagai lapisan masyarakat dan Siswa Siswi SMK N Feotleu.

Dalam Kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan laporan singkat hasil pelaksanaan TMMD ke-119 tahun 2024 oleh Dandim 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim  yang kemudian diikuti dengan pemukulan gong penutupan TMMD ke-119 oleh Inspektur Upacara, serta penandatanganan naskah TMMD ke-119 oleh Dandim 1618/TTU dan Bupati TTU.

Selama pelaksanaan TMMD ke-119, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh personil Satgas TMMD dan masyarakat setempat.

Sasaran fisik utama adalah pembangunan 5 ruang kelas SMK Makun dengan ukuran 8m x 40m. Selain itu, dilakukan juga berbagai kegiatan penyuluhan non fisik, seperti penyuluhan hukum, kesehatan Prokes, bahaya narkoba, radikalisme, bencana alam, lingkungan hidup, ketahanan pangan, rekrutmen Prajurit TNI, stanting, dan penyuluhan posyandu/bindu/PTM.

Dalam sambutannya, Dandim 1618/TTU Letkol ARM Laode Irwan Halim Sebagai Dansatgas TMMD menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik antara seluruh prajurit dan masyarakat setempat selama  progres pembangunan 5 ruang kelas SMK N Feotleu.

Sementara itu dedikasi dan kerja keras semua pihak, dari yang muda hingga yang tua, termasuk para orang tua dan ibu-ibu tangguh, yang telah berjuang untuk mensukseskan pembangunan ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut