get app
inews
Aa Read Next : Dampak Pompa Hidram Bagi 50 Kepala Keluarga di Desa Oelbubuk Timor Tengah Selatan

Polres Timor Tengah Selatan Bantu Distribusi Air Bersih bagi Warga Terdampak Banjir

Rabu, 13 Maret 2024 | 18:34 WIB
header img
Wakapolres TTS Kompol Ibrahim dan anggota sedang Bantu Distribusi Air Bersih bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Toineke. Foto: Istimewa


SOE, iNewsTTU.id - Dalam upaya membantu warga yang terdampak banjir di Desa Toineke, Aparat Polres Timor Tengah Selatan yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Ibrahim turut serta dalam distribusi air bersih kepada 692 Kepala Keluarga yang terkena dampak banjir.

Wakapolres Kompol Ibrahim menjelaskan bahwa berbagai layanan seperti sembako telah diberikan oleh Pemerintah daerah serta berbagai pihak kepada warga yang terdampak banjir.

Namun, mengingat kondisi lingkungan yang tercemar akibat genangan air banjir, menyebabkan masyarakat mengalami kekurangan air bersih.

Oleh karena itu, Polri Polres Timor Tengah Selatan berinisiatif untuk memberikan layanan air bersih sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kondisi genangan air di rumah-rumah warga yang terdampak banjir sudah mulai membaik dan masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas. Namun, kami khawatir dengan dampak ikutan seperti campak dan diare akibat konsumsi air yang tercemar. Oleh karena itu, kami melihat pentingnya untuk memberikan layanan air bersih," jelas Wakapolres.

Meskipun situasi telah berangsur membaik, Wakapolres mengimbau kepada masyarakat Desa Toineke untuk tetap waspada terhadap potensi bencana susulan, terutama dengan adanya cuaca ekstrim dan hujan berkepanjangan yang berpotensi menimbulkan bencana baru. Warga diminta untuk selalu waspada dan siaga terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Pantauan iNewsTTU di lokasi bencana Desa Toineke pada Rabu, 13 Maret 2024, sekitar pukul 15:00 Wita, tampak Wakapolres TTS beserta jajaran Polres yang didampingi oleh Kasat Samapta Iptu Marten Penau, Kasat Intelkam Iptu Frumensius G Dinong, dan anggota Polres TTS, turut serta dalam kegiatan pelayanan air bersih kepada warga yang terdampak banjir.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen Polres Timor Tengah Selatan dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti bencana banjir.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut