get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan dari Julie Laiskodat, Petani Kedelai di Manggarai Mengaku Produksinya Meningkat

Ratu Wulla Tallu Undur Diri, Pintu Senayan Terbuka untuk Mantan Gubernur NTT

Selasa, 12 Maret 2024 | 16:39 WIB
header img
Ratu Wulla Tallu Undur Diri, Pintu Senayan Terbuka untuk Mantan Gubernur NTT: Gedung DPR/MPR (Foto: Antara)


JAKARTA, iNewsTTU.id--Publik dikejutkan dengan mundurnya Ratu Wulla Tallu, anggota DPR RI dari Partai Nasdem asal Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah terpilih kembali untuk periode 2024-2029.

Pengunduran dirinya diumumkan dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada hari Selasa (12/3/2024).

Salah satu saksi dari Partai Nasdem, dalam siaran langsung di kanal YouTube KPU RI, menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, telah mengeluarkan surat pengunduran diri Ratu Wulla Tallu yang akan diserahkan kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

"Sudah ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem kepada KPU dan Bawaslu RI terkait pengunduran diri Caleg nomor urut 5 di Dapil NTT II," ujar saksi dari Partai Nasdem.

Menurut saksi tersebut, surat pengunduran diri Ratu Wulla Tallu, yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 5, telah ditandatangani di atas meterai sebesar 10.000. Alasan pengunduran diri tersebut juga telah dijelaskan dalam surat tersebut.

"Alasan dari yang bersangkutan sudah dimuat dalam surat dan tandatangan di atas meterai 10.000," jelasnya.

Surat pengunduran diri ini akan diserahkan kepada Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI setelah rapat pleno.

Meskipun saksi Partai Nasdem tidak memberikan rincian tentang alasan pengunduran diri tersebut, namun momen ini  memberikan jalan bagi mantan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang merupakan Caleg DPR RI peraih suara terbanyak urutan kedua, untuk dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Kami berusaha mengonfirmasi hal ini kepada Anggota KPUD NTT, Baharuddin Hamzah, namun ia menegaskan bahwa kewenangan untuk menjawab terletak pada KPU RI.

"Kewenangan KPU RI yang menjelaskan," tulisnya melalui pesan Whatsapp.

Dengan pengunduran diri Ratu Wulla Tallu, pergeseran dinamis dalam politik NTT membuka babak baru dengan potensi pelantikan Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai anggota DPR RI.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut