get app
inews
Aa Read Next : Ditsabhara Polda NTT Salurkan 200 Kantong Darah bagi PMI Kota Kupang

Bakti Sosial Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT ke-78 TNI AU di Lanud El Tari Kupang

Senin, 04 Maret 2024 | 15:36 WIB
header img
Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto pantau bakti sosial donor darah. Senin (04/03/2024). Foto: Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud El Tari bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Daerah NTT/Kupang menggelar acara bakti kesehatan donor darah di VIP Room Lanud El Tari pada Senin (4/3/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, hadir dan meninjau langsung kegiatan tersebut. Ia berbincang akrab dengan para peserta donor.

 

Komandan Lanud El Tari menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Kupang, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

 

"Kegiatan donor darah jelang HUT ke-78 TNI AU ini sebagai bentuk dukungan kami kepada PMI dalam upaya memenuhi kebutuhan stok darah bagi warga kota Kupang yang membutuhkan ", sebut Komandan Lanud El Tari Kupang.

 

Acara bakti kesehatan tersebut berhasil menarik partisipasi 232 peserta dan 169 di antaranya berhasil mendonorkan darah. Hadir juga dalam acara tersebut para Kepala Dinas Lanud El Tari, seluruh anggota Lanud El Tari, perwakilan dari Satrad 226 Buraen, Kipan C Yonko 466 Kopasgat, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari, perwakilan dari Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Polda NTT, komunitas Bandara El Tari, serta perwakilan dari instansi militer dan sipil lainnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut