get app
inews
Aa Read Next : 65 Personel Polda NTT Bantu Penanggulangan Bencana Banjir di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Pemerintah Provinsi NTT Salurkan Bantuan Tangani Stunting di TTS

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:55 WIB
header img
Pemerintah Provinsi NTT Salurkan Bantuan Tangani Stunting di TTS. Foto: ilustrasi

Bahan formula dan ikan beku yang diberikan akan didistribusikan ke empat Puskesmas di Kabupaten TTS, termasuk Puskesmas Siso, Kota Soe, Batu Putih, dan Kapan.

Ayodhia menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Provinsi untuk membantu Pemerintah Daerah TTS dalam mengurangi angka stunting. Meskipun tidak menetapkan target tertentu, ia berharap angka stunting dan kemiskinan ekstrim di Provinsi NTT dapat turun.

"Kita targetkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim harus turun secara Propinsi. Untuk itu, kita akan turun ke daerah-daerah yang angka stunting dan kemiskinan ekstrimnya masih tinggi," ujar Ayodhia.

Ia juga mendorong Pemerintah Daerah TTS untuk sering turun ke desa-desa yang angka stunting dan kemiskinan ekstrimnya tinggi, dengan harapan penanganan langsung dapat membantu menurunkan angka tersebut.

Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan langsung oleh Penjabat Gubernur NTT. Ia menegaskan bahwa bantuan ini akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk penanganan balita gizi buruk dan stunting di Kabupaten TTS.

“ Kita akan manfaatkan bantuan yang ada untuk penanahan bayi gizi buruk dan stunting di Kabupaten TTS,” ujar mantan Kadis Pendidikan ini.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut